KEGIATAN PROGRAM

Kamis, 24 November 2016

KEGIATAN PONDOK ROMADHON DENGAN PHBS

kegiatan yang seru dan berpahala karena pada kegiatan pondok romadhon sekolah kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Kegiatan ini menunjukkan reaksi positif bagi siswa-siwi sekolah karena selain mendapatkan doorprice mereka juga mendapatkan ilmu seperti halnya cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang baik dan benar.


Pada bulan Juni bertepatan dengan bulan penuh barokah yaitu bulan puasa, bersama dengan guru  serta tim dari Puskesmas Padang yang bertempat di aula sekolah SDN 01 Merakan Kecamtan Padang.

Cuci tangan Pakai Sabun adalah suatu perilaku yang terkadang sulit untuk dijadikan kebiasaan oleh anak-anak, meskipun mereka tahu dampak dari kebiasaan cuci tangan yang terpenting dalam benak mereka "hanya yang peting Cuci Tangan tanpa sabun atau tidak pakai sabun sudah terlihat bersih" ucap siswa- siwa kelas 1-5 Sekolah Dasar.

oleh karenanya mulai sekarang, sejak dini kita tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak untuk menumbuhkan perilaku dan kebiasan secara perlahan bahwa CTPS itu penting menuju PHBS yang berkualitas, sehingga tangan kita sehat hiduppun juga sehat, masa depan akan ceria tentunya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar