KEGIATAN PROGRAM

Kamis, 24 November 2016

AYOO!!!!!!!!! GALAKKAN JAMBAN SEHAT


Pelatihan
Jamban sudah tidak asing lagi bagi masyarakat karena permasalahan jamban adalah bagian dari kehidupan manusia untu melakukan pembuangan limbah dari sisa kegiatan hidup kita (Feses). wilayah Kecamatan Padang merupakan daerah dataran tinggi yang merupakan daerah kesulitan air, sehingga permasalahan jamban yang sesuai dengan standart kesehatan di wilayah Padang masih belum memenuhi.

oleh karenanya Puskesmas yang bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan kab. Lumajang membentuk tim pembuat jamban sehat yang dimulai dengan kegiatan penyuluhan sebagai langkah awal persamaan persepsi masyarakat dengan kita setelah dilaksanakan dengan kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan praktek pembuatan jamban sehat. jamban sehat adalah jamban yang memenuhi standart kesehatan yaitu jamban leher angsa. sedangkan jamban di masyarakat masih menggunakan jamban cemplung. 

Pembuatan jamban
Kegiatan pembuatan jamban ini dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Padang, Kecamatan Padang, yang dilaksanakan pada 02 November 2016 dibantu dengan Tim SBH (Saka Bakti Husada) Kecamatan Padang yang ikut antusias membantu proses pembuatan jamban sebagai kegiatan bakti sosial dari Tim SBH.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar